-->

Cara Syetan Memperdaya Manusia, Waspada

Berbagai upaya telah dilakukan setan agar manusia terjerumus ke dalam kesesatan. Bukan hanya kepada orang awam saja, namun juga kepada manusia yang rajin beribadah kepada Allah SWT. Berkat perlindungan Tuhan, setan takluk di tangan orang ahli ibadah.



Setan sangat putus asa menggodanya sehingga ia menyerah bahkan setan dengan rela hati memberitahukan kepada sang ahli ibadah, perkara apa saja yang biasa dilakukannya untuk memperdayai manusia.


Setan berkata,

“Apakah kamu tidak menanyakan keluargamu, apa yang menimpamu setelah kamu mati?”

“Mereka telah mati sebelumku, “ujarnya.


“Apakah kamu tidak ingin bertanya kepadaku perkara-perkara apa saja yang aku lakukan untuk menyesatkan Anak Adam?” tanya setan lagi.

“Ya, coba ceritakan kepadaku tentang perkara yang kamu perbuat untuk menyesatkan anak Adam.”


“Aku menyesatkan mereka dengan tiga perkara yaitu kikir, marah, dan mabuk. Sesungguhnya jika seseorang kikir, maka aku memperkecil hartanya dalam pandangan mereka, maka dia menahan hartanya hak-haknya, “ujar setan.


“Sedangkan apabila seseorang marah, aku mempermainkan dia seperti anak-anak mempermainkan bola dengan cara memutar-mutarkannya. Apabila dia mendakwahi orang-orang bodoh dalam suatu dakwah, aku tidak putus asa darinya, “jelas setan.


“Dan yang terakhir, apabila mereka mabuk, aku menuntunnya kepada segala kejelekan seperti seekor kambing betina yang dituntun telinganya, mereka akan ikut kemana saja yang aku kehendaki, “ujar setan lebih lanjut.


Nauzubillah minzalik.

Semoga kita senantiasa dilindungi Allah SWT dari godaan dan perdaya setan.

Jadi, setan memperdaya manusia melalui tiga cara yaitu:

1. Kikir.

2. Marah.

3. Mabuk.

ingat ingat lah hal tersebut wahai sobat muslim, jangan sampai sifat sifat demikian ada dalam diri kita sehingga kita terperdaya ke dalam jebakan syetan.

0 Response to "Cara Syetan Memperdaya Manusia, Waspada"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel